Kamis, 06 Juni 2013

Penumpang Harus Berani Tegur Penumpang Bandel yang Nyalakan HP

Jakarta - Ada-ada saja cerita penumpang bandel yang tak mau mematikan ponselnya saat di pesawat. Tak hanya kru pesawat yang dibikin repot, sesama penumpang pun dibuat kesal. Seperti kisah di bawah ini, beberapa penumpang mengancam tak mau terbang jika penumpang bandel di pesawat itu tak segera mematikan ponselnya. Pengalaman ini dialami Elias saat dirinya melakukan perjalanan dari Jakarta ke Medan. Elias menceritakan bahwa saat akan tinggal landas itulah seorang penumpang yang masih mengaktifkan HP-nya mendapat peringatan dari pramugari. "Sayangnya petugas mendiamkan saja ketika penumpang tersebut terus mengaktifkan HP-nya," kata Elias. "Ketika pesawat mulai bergerak untuk tinggal landas, saya melepas seat belt saya dan berdiri. Ketika petugas meminta saya untuk duduk, saya jawab bahwa saya tidak akan duduk sebelum penumpang tersebut menon-aktifkan HP-nya," ujar Elias Ginting di surat elektoniknya kepada detikcom, Kamis (6/6/2013). Aksi Elias ternyata diikuti oleh penumpang lainnya. Beberapa penumpang pun ikut berdiri. "Penumpang tersebut dengan (ekspresi) muka malu langsung mematikan HP-nya," lanjutnya. Elias berpesan agar sesama penumpang juga harus peduli dengan keselamatan bersama. "Penumpang harus peduli dan berani menegur penumpang lain dengan santun apabila melakukan sesuatu yang dapat mengancam keselamatan bersama," kata Elias.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar